Begini Ungkapan Hati Seorang Guru MA'NU Tentang Gelaran TMMD di Desa Ujungwatu

    Begini Ungkapan Hati Seorang Guru MA'NU Tentang Gelaran TMMD di Desa Ujungwatu
    Wakil Kepala Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama atau MA'NU Desa Ujungwatu, Miftahuddin, M.Pd Mengakui Semangat Pengabdian TNI Terhadap Bangsa Dan Negera Kini Ditunjukkan di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

    JEPARA - Kisah seorang guru sekolah Desa Ujungwatu, dibalik sentuhan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 yang digelar Kodim 0719/Jepara di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Minggu, (30/10/2022).

    Ialah Wakil Kepala Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama atau MA'NU Desa Ujungwatu, Miftahuddin, M.Pd mengakui semangat pengabdian TNI terhadap bangsa dan negera kini ditunjukkan di Desa Ujungwatu, begitu membara. Salah satunya, melalui kegiatan TMMD Reguler ke-115 Kodim 0719/Jepara sangat banyak memberi manfaat masyarakat desa di mana mereka mengabdi, tak terkecuali demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    "Tidak hanya kegiatan fisik seperti pembangunan betonisasi jalan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) semata. Melalui gelaran TMMD oleh Kodim 0719/Jepara di Desa Ujungwatu juga berdampak positif bagi lembaga pendidikan khususnya MANU di desa ini, " ujar Miftahuddin.

    Diakui oleh Miftahuddin, pihaknya merasa bangga dengan adanya kegiatan TNI masuk Desa Ujungwatu selama sebulan penuh. Pasalnya, melalui kegiatan tersebut pihaknya mendapat kehormatan dari TNI khususnya Kodim Jepara, untuk ketempatan berbagai kegiatan nonfisik TMMD.

    "Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD di Ujungwatu. Karena sekolah kami dipercaya tempat berbagai kegiatan dan di pelatihan bagi siswa kami, " katanya.

    Menurut Miftahuddin, selama kegiatan TMMD berlangsung di Desa Ujungwatu banyak kegiatan yang dilakukan prajurit Satgas TMMD di MANU. Diantaranya memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi MANU tentang wawasan kebangsaan, pelatihan baris-berbaris, penyuluhan mitigasi kebencanaan dan beberapa kegiatan tambahan lain.

    Terkait hal itulah, pihaknya merasa terhormat karena sekolahan mereka kerap dipilih oleh Satgas TMMD untuk kegiatan-kegiatan program TMMD di Ujungwatu ini. 

     

    Disebutkan oleh Miftahuddin, TMMD merupakan salah satu wujud bhakti TNI dalam membantu Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam melakukan percepatan pembangunan guna kemajuan dan kemakmuran masyarakat termasuk lembaga pendidikan di desa ini.

    Nah, dipilihnya Desa Ujungwatu sebagai lokasi TMMD, sebagai akademisi ia berpendapat bahwa program ini sangat tepat dan baik karena bisa membuka pola pikir masyarakat pedesaan tentang peran penting pembangunan yang dilaksanakan oleh Kodim Jepara melalui program TMMD Reguler 115.

    Selain itu, kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus terus terpupuk dengan baik. Dan masyarakat juga tidak takut dengan TNI, serta TNI juga bisa berbaur dengan masyarakat.

    "Kami dari sekolah baik sebagai dewan guru dan pembina siswa-siswi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI, kepada Kodim Jepara khususnya kepada Dandim Jepara karena sekolahan kami sudah dijadikan tempat seluruh kegiatan dan siswa kami diberi banyak pengetahuan positif, " tandas Miftahuddin.

    Redaktur          : JIS Jatmiko 

    Kontributor      : JIS Agung 

    jepara tmmd reg 115 jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Ratusan Anak-anak Naik Odong-odong, Rayakan...

    Artikel Berikutnya

    Secangkir Kopi Manis, Senjata Warga Ujungwatu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Halal Bihalal Bersama NU dan Muhammadiyah, Irjen Pol Ahmad Lutfhi Komitmen Layani Masyarakat Jepara yang RAHAYU
    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi; Jangan Sedikit-sedikit Pidana Berdayakan Tiga Pilar untuk Selesaikan Masalah
    Hadiri Sosialisasi Pembentukan Panitia Pemilihan Petinggi, Danramil 06/Welahan: Agar jujur, Profesional Serta Transparan
    Puncak HUT Ke-77 TNI, Kodim 0719/Jepara Bahagiakan Warga Dengan Gelar Khitanan Massal
    Jaga Skill dan Kemahiran Prajurit, Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak
    Halal Bihalal Bersama NU dan Muhammadiyah, Irjen Pol Ahmad Lutfhi Komitmen Layani Masyarakat Jepara yang RAHAYU
    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi; Jangan Sedikit-sedikit Pidana Berdayakan Tiga Pilar untuk Selesaikan Masalah
    Jaga Skill dan Kemahiran Prajurit, Kodim 0719/Jepara Gelar Latihan Menembak
    Hadiri Sosialisasi Pembentukan Panitia Pemilihan Petinggi, Danramil 06/Welahan: Agar jujur, Profesional Serta Transparan
    Betonisasi Jalan Selesai, Petinggi Desa Ujungwatu: Terima Kasih Satgas TMMD Kodim Jepara
    Perkuat Persatuan dan Persaudaraan Antara Anggota, Kodim 0719/Jepara Gelar Pertandingan Tenis Meja Untuk Meriahkan HUT RI Ke-77
    Hadiri Bimtek Pilpet Tahun 2022, Babinsa Koramil 03/Batealit:Siap Mendukung Kelancaran Keamanan
    Kunjungi TMMD 115 Kodim Jepara, Kapok Sahli Kodam IV/Dip: Semua Wujud Nyata Implementasi Bela Negara 
    Tinjau TMMD Reg Ke-115, Dandim 0719/Jepara: Jalan Ini Nantinya Jadi Urat Nadi Masyarakat Ujungwatu 
    Wujudkan Kenyamanan Bagi Jemaah Sholat Jumat, Anggota Koramil 03/Batealit Kerja Bakti Pembersihan Masjid

    Ikuti Kami