Ratusan Anak-anak Naik Odong-odong, Rayakan HUT Ke-77 TNI Kodim 0719/Jepara 

    JEPARA - Beragam cara digelar dalam rangka merayakan HUT ke-77 TNI. Seperti hal yang dilakukan pihak Kodim 0719/Jepara menggelar kegiatan khitan massal yang diselenggarakan di RS. PKU Aisyiyah Jepara, Jawa Tengah. Minggu, (30/10/2022).

    Kegiatan khitan massal tersebut merupakan rangkaian penutup dalam puncak acara kegiatan HUT ke-77 TNI Kodim 0719/Jepara, yang bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Aisyiyah dengan PT Djarum foundation.

    Hadir dalam acara, Dandim 0719/Jepara, Mukhamad Husnur Rofiq, S.IP., Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Wakapolres Kompol Berry, Badan Pelaksana Harian Edy Sujatmiko, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Fahrrurozi, Pimpinan Daearah Aisyiyah Sugiarti, Senior Manajer Djarum Foundation Purnomo Nugroho, serta tamu undangan.

    Diketahui, khitan massal ini di ikuti sebanyak 150 anak dan diarak menggunakan dokar dan dilepas oleh Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta didampingi Dandim 0719/Jepara, setelah itu dilanjutkan dengan peresmian gedung Khadijah RS PKU Aisyiyah di lantai dua.

    Dalam sambutannya, Dandim 0719/Jepara, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan, bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI, sekaligus sebagai kegiatan puncaknya terakhir acara tersebut.

    “Ini menjadi bukti nyata, bahwa TNI dekat dengan rakyat, terima kasih kepada seluruh pihak dan instansi terkait yang telah mendukung kegiatan ini dalam rangka HUT ke-77 TNI, ” kata, Dandim.

    Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara menyampaikan, terimakasih kepada para Babinsa yang telah mendata anak-anak untuk dikhitan di wilayah binaannya, sehingga acara ini diikuti sebanyak 150 anak dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Jepara.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa. Karena telah dekat dengan masyarakat dan mengerti betul kondisi wilayah, ” ungkap, Dandim.

    Di kesempatan yang sama, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, RS PKU Aisyiyah mengalami perkembangan yang sangat pesat. RS ini awalnya dengan nama RS Siti Kadhijah.

    Hal ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah khususnya Kabupaten Jepara. Dengan harapan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

    “Selamat atas gedung Khadijah yang baru. Ini suatu kebanggaan masyarakat Jepara. Sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, ” ujarnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata serta penyerahan bingkisan secara simbolis kepada anak yang dikhitan dan dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian gedung baru dilantai 4.

    Redaktur          : JIS Jatmiko 

    Kontributor      : JIS Agung 

    jepara jateng hut ke-77 tni
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Puncak HUT Ke-77 TNI, Kodim 0719/Jepara...

    Artikel Berikutnya

    Begini Ungkapan Hati Seorang Guru MA'NU...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
    Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM
    Jaga Hubungan Kekeluargaan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Melayat Warga Binaan Yang Meninggal Dunia
    Senang Belajar Bersama, Anak-anak Kampung Pagaleme Rutin Datang ke Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML

    Ikuti Kami